Dalam dunia militer, para anggotanya akan diberikan seragam sebagai identitas atau tanda bahwa dirinya adalah bagian darinya. Misalnya saja Tentara Nasional Indonesia atau yang disingkat dengan TNI. Sebelum menjadi seorang berpangkat TNI, calon siswa juga harus belajar dengan menggunakan seragam militer. Tujuannya, untuk memastikan jika dirinya adalah anggota taruna TNI sekaligus untuk memastikan aturannya dipatuhi dengan benar. Apabila ada salah satu yang tidak menggunakan seragam, maka dipastikan akan menerima sanksi akibat melanggar aturan. Berbeda dengan seragam pada umumnya, baik TNI maupun calon TNI pasti diberikan seragam militer khusus. Tentunya dengan bahan dan pola yang nyaman dan khas. Nah, untuk mendapatkan kualitas seragam yang baik, ada baiknya untuk menentukan konveksi seragam militer yang tepat sesuai kriteria berikut ini.

Konveksi yang Sudah Dikenal Baik oleh Masyarakat

Memang, tiap orang memiliki kebebasan untuk memilih tempat pembuatan seragam sesuai keinginannya. Namun, akan lebih baik jika Anda menentukan kriteria konveksi yang bagus supaya hasil produksinya juga sesuai harapan Anda. Salah satunya dengan memilih konveksi seragam yang sudah dikenal baik oleh masyarakat. Artinya, konveksi tersebut cukup populer dan memiliki nama baik. Jadi, Anda tak perlu khawatir lagi akan kinerja jasa pembuatan seragam tersebut.

Memiliki Portofolio yang Menarik

 

Kriteria dari konveksi seragam militer yang baik ditentukan oleh bagaimana portofolionya. Portofolio adalah hasil karya konveksi yang terdahulu. Silakan datang langsung atau memantaunya dari website resmi untuk memastikan. Kemudian, nilailah apakah portofolionya sudah sesuai dengan ekspektasi Anda atau belum. Jika sudah, berarti konveksi tersebut sudah berpengalaman dan profesional.

Nah, setelah menentukan konveksi seragam yang tepat sesuai kriteria di atas, silakan untuk mendiskusikan beberapa hal penting berikut ini.

Jenis Bahan yang Digunakan

Sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa konveksi seragam militer, sebaiknya tentukan jenis bahan yang diinginkan terlebih dulu. Biasanya, seragam militer identik dengan kegiatan fisik yang sering mengeluarkan keringat. Jadi, akan lebih baik jika jenis bahan yang dipilih memiliki kemampuan untuk menyerap keringat, sehingga memberikan kenyamanan bagi pemakainya.

Baca juga >> Seragam kerja

Desain yang Dikehendaki

Berbeda dengan seragam lainnya yang harus disesuaikan dengan konsep perusahaan, maka seragam militer terutama TNI sudah pasti modelnya berupa doreng berwarna hijau army. Tak hanya desain, pastikan modelnya tepat yaitu atasan kemeja lengan panjang dan bawahan lengan panjang.

Batas Waktu Penyelesaian

Seragam untuk taruna TNI biasanya membutuhkan jumlah yang banyak. Apabila pembuatannya tidak mendadak, maka tidak perlu khawatir jika proses pengerjaannya lambat. Namun, beda lagi jika seragam tersebut terburu-buru untuk segera dibagikan. Penting bagi Anda untuk menentukan batas waktu penyelesaiannya. Kemudian, pastikan konveksi tersebut mampu dan bertanggung jawab. Jika perlu, buatlah kesepakatan lagi jika konveksi tersebut tidak sanggup menyelesaikan projectnya pada waktu yang sudah ditentukan. Misalnya berupa potongan harga atau sejenisnya.

Harga yang Harus Dibayar

Setelah deal dengan beberapa hal penting di atas, kini tentukan berapa budget yang Anda anggarkan. Memang, semakin kecil biaya yang dikeluarkan akan semakin baik. Namun, harga yang kecil tidak menjamin kualitas produksi seragam yang baik pula. Jadi, apabila Anda menginginkan seragam yang berkualitas, jangan ragu untuk mengeluarkan budget yang lebih.

Nah, itulah beberapa kriteria dari konveksi seragam militer yang baik dan hal-hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakan jasa pembuatan seragam. Semoga hasilnya sesuai dengan harapan Anda ya!

Order seragam militer ? KLIK >> Konveksi seragam